Minggu, 25 Mei 2014

Kopdar Di Museum? Kenapa Gak?



Museum dijadikan ajang kopdar? gak salah tuh? Fikiran ini mungkin terlintas di beberapa teman blogger yang menghadiri kopdar minggu 18 Mei 2014 lalu (“gw aja kelezz..”? Cak Lontong mode on. ..Hahahah). Biasanya kan untuk ajang kopdar dilakukan ditempat/gedung yang disediakan oleh sponsor. Untuk kali inipun juga begitu. Acara Kopdar kali ini digagas oleh Oraboo.com dan disponsori oleh CNI dengan Kopi Ginsengnya yang sudah mendunia. Tempatnya di Museum Sumpah Pemuda , Jakarta Pusat.
 
Kopdar di Muesum? Kenapa gak? Ini adalah bentuk kreasi dan sangat inspiratif menurutku. Dengan kopdar di Mueseum berarti kita juga akan lebih cinta dengan pelaku sejarah yang informasi ini bisa kita dapat di museum. Dengan mengambil tempat di Museum, berarti kita ikut  mengenalkan dunia museum kepada masyarakat dan khalayat umum tentang museum lewat kita para blogger.
Tema kopdar kali ini adalah “Bisnis Melalui Media Sosial” . Teh Ani Berta yang membawakan langsung presentasi . Sebenarnya ini kali ke 2  aku ikutan presentasi dari teh Ani dengan tema yang sama. Pertama, acara Sunday Sharing di Blog Detik hampir setahun yang lalu. Dan pada saat itu aku belum optimal memanfaatkan ilmu yang Teh Ani berikan. Dan pastinya aku ada bosen-bosennya nimba ilmu dengan teh Ani, apalagi yang menyangkut bisnis alias duit, a.k.a uang..hahaha.. hari gini? Blogger gak bisa daptein duit dari blognya? Ketinggalan zaman boo. Dengan koneksi internet yang bisa dibilang 24 jam full dalam 1 minggu, harusnya para bogger bisa memanfaatkan ke ‘blogger’an nya untuk earning money from their blog..

Aku sendiri menjadi blogger boleh dibilang newbie..maksudnya baru mulai merapikan, baru mulai meniatkan untuk lebih serius lagi menjalankan blog pribadi. Dan pasti nya baru juga bikin blog pribadi..hahahaha..Selama ini hanya punya blog keroyokan. Dan Blog bisnis yang memang aku kelola untuk jualan online. Pilihan menjadi blogger bagi diriku adalah sesuatu banget.. sesuatu karena aku bisa menjaring networking sebanyak-banyaknya, mendapat teman dari berbagai latar belakang yang berbeda itu sesuatu banget bisa berteman dengan para blogger tersebut. Mendapat ilmu dari berbagai event yang aku ikuti, bisa menjadi ajang promosi bagi blog kita terutama aku nih yang sedang gencar mempromosikan bisnis online aku ke sosial media...hehehe. Lewat paparan yang Teh Ani berikan di acar kopdar ini, aku harus mulai menerapkan di blog ku sendiri untuk belajar mendapatkan penghasilan dari blogger. Dan tentunya ini adalah kepuasan yang tak terhingga,meskipun sampai saat ini aku masih jauuuuhhhh banget ketinggalan dengan teman-teman blogger lain yang sudah merasakan ‘hasil’ dari blogger mereka.

Bukan hanya ngeblog yang diulas Teh Ani, tapi teh Ani juga memberikan informasi tentang manfaat media sosial online bagi seorang blogger. Gunanya untuk mengoptimalkan bisnis melalui media online khusunya Sosial Media yang sangat bermanfaat untuk berbisnis. Yang aku ingat, untuk menjadi blogger ‘professional’ kita harus sering-sering update blog kita. Dan min punya blog sudah 3 bulan dan postingan artikel sudah lebih dari 20 artikel. Nah..aku lagi giat-giatnya nih mengaktifkan blog pribadi aku yang baru berumur jagung..hehehe.. tentunya dengan memberikan konten yang menarik dan ditunjang dengan tulisan yang menarik pula agar para sponsor bisa blogwalking ke blog pribadi kita..dan kita bisa mendapatkan job review....

Thanks to Teh Ani Berta yang sudah meluangkan waktu nya dan berbagi ilmu dengan aku dan para blogger lainnya di acara kopdar bareng Oraboo.com. dan CNI yang menjadi sponsor diacara ini. Dengan ditemani kopi Ginseng ri CNI acara kopdar barengan Oraboo kali ini bikin tetap semangat meskipun molor 1 jam dari waktu yang ditentukan..dengan kopdar ini  menjadi catatan penting untuk aku dalam berselayar di dunia internet dan media sosial.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar