Sabtu, 30 Agustus 2014

Impianku Untuk Indonesia

gambar dari campaign.com


Melihat kebelakang ke masa sekolah dimana aku pada saat itu begitu banyak impian. Impian ingin sekolah di luar negeri. Impian ingin sesuatu yang bisa membuat keluarga bangga. Impian untuk bisa mendapat pekerjaan yang bagus. Tapi apa daya, saat itu semua tidak mendukung untuk mewujudkan impian-impianku. Ketika lulus SMA, meskipun aku diterima di perguruan tinggi negeri, tapi perguruan tinggi tersebut jauh berada di luar Jakarta, yang tidak memungkin kedua orang tua melepaskan aku untuk kuliah disana, karena ketiadaan dana pada saat itu.. Akhirnya aku bekerja, disaat teman-teman sekolah ku melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Sedih ya..pasti sedih. Akhirnya aku bisa bersekolah juga ketika aku bekerja pada perusahaan asing yang membiayai kuliah aku. Kembali senyum ceria menghiasi wajahku dan seluruh keluarga. Di perusahaan itu pula, aku untuk pertama kalinya mengenal luar negeri. Meskipun hanya di Malaysia dan Singapur, tapi itu sesuatu yang membuat aku flash back ke masa sekolah, dimana aku ingin sekali pergi ke luar ngeri. Satu-satu, aku berujar bahwa impianku sudah terlaksana.  Sekolah, kerja dan pergi ke luar negeri!

sumber gambar dari campaign.com

Masa Kini

Menjadi newbie di dunia blogger menjadikan aku memiliki banyak kawan. Seperti: Tanti Amelia, Elisa Koraag, Andini Harsono, Lita Chan Lai, Hazmi Srondol, Fadlun Arifin, Yunika Umar, Dwina dan banyak lagi yang tidak mungkin aku sebutkan satu persatu. Dari mereka aku banyak belajar tentang dunia blogger, media sosial dan online. 

Sabtu ini, Agustus 30 2014, bertempat di gedung Intiland, aku berkenalan dengan Campaign.com  suatu media online yang memfokuskan diri dalam kompetisi atau kampanye. website yang dibangun untuk menjadi platform kompetisi yang mudah dan menyenangkan serta dapat digunakan banyak orang.
Dengan adanya lomba blog online tentang Impian Indonesia kembali aku ke masa beberapa tahun silam bahwa aku masih mempunyai impian untuk Indonesia yang ingin aku wujudkan dalam beberapa tahun kedepan. Adalah Mampang House of Talam, usaha ini yang kini aku jalan untuk mewujudkan membawa nama Indonesia melalui masakan dan kue - kue khas Betawi yang akan aku kenalkan ke seluruh penjuru dunia. Semoga impian ini segera terwujud seperti impian-impian aku di masa sekolah dulu. 








2 komentar: