Kamis, 28 Agustus 2014

Kenangan di DapuRaya





Apa sih yang membuat nyaman dan berkesan ketika kita datang ke DapuRaya? Lokasi yang strategis? Tempat yang nyaman untuk kumpul-kumpul? Makanan khas Indonesia yang beragam dan enak? Yup itu semua yang membuat aku dan teman-teman selalu datang dan datang lagi ke DapuRaya. Selain lokasi yang mudah dijangkau juga karena dekat dengan tempat kerja..jadi gampang lah.. sekali naik bis cuss ...  sudah sampai deh tuh ke DapuRaya.


DapuRaya atau dulu nya..sering disebut Foodcourt PasaRaya. Adalah tempat tongkrongan aku dan teman-teman SMP, SMA Kuliah atau teman kerja.. biasanya sudah terjadwal tuh buat kumpul-kumpul disitu. Kadang bisa sebulan sekali..(biasa tiap abiz gajian, makan di tempat yang enak dan prestise..*halah). Kadang bisa juga 6 bulanan..hehehe kalau yang ini biasanya sama temen2 kuliah..beuh.. Malah, yang rutin tiap setahun sekali itu sudah pasti deh tuh sama temen-temen SMP or SMA.. kumpulnya selalu di bulan puasa..bukber..buka puasa bareng.

DapuRaya..itu brand name sekarang untuk wajah terbaru dari ‘foodcourt’ di PasaRaya. Dengan tampilan baru serta kenyaman yang ditawarkan oleh DapuRaya semakin membuat aku bakalan sering-sering nih mampir kesana. Apalagi dengan konsep ‘DapuRaya Bercerita’ dan kapasitas kursi pengunjung yang kini sudah lebih dari 1000 diharapkan akan menjaring lebih banyak pengunjung.   

Photo koleksi Dapuraya

Ada satu kenangan yang membuat aku dan teman-teman sekolah selalu mengunjungi tempat ini. Apalagi kalau sudah memasuki bulan puasa, dalam sebulan bisa 4-5 kali berbuka puasa disana dan herannya gak pernah bosen tuh.. Selain masakan lokal Indonesia yang enak-enak dan sudah terkenal di daerah nya masing-masing (so..jadi kita kan gak perlu jauh-jauh ke daerah asal untuk mencicipinya..hehehe) juga pelayan disana ramah dan penyajiannya juga cepat. Ditambah dengan 100 lebih pedagang yang bergabung disana..hmmm

Kalau dulu, setiap makan dan kumpul biasanya kami menempati disalah satu pojokan cafe yang berada persis di depan Hero Supermarket. Kalau sudah kumpul di ‘Foodcourt’ Pasaraya, bisa lamaaa banget disana.. entah apa yang kita obrolin, tapi berlama-lama disana itu sesuatu bangett..hehehe.. dan biasanya pesen beberapa jenis makananm kita makan rame-rame dan cukup.. ya kalau masih laper, tinggal pesen lagi..Ada satu lagi tempat yang menjadi favorit, yaitu yang berada di area makanan khas dari Asia..


Meskipun sejak di luncurkan DapuRaya 2 di pertengahan tahun ini kami (maksudnya bersama teman-teman Sekoah) belum sempat berkunjung (kalau aku sendiri sih sudah beberapa kali..e cie..), kami sudah mempunyai rencana untuk habil disana.. so? Apa kenangan kalian bersama Dapuraya? Yuk berbagi cerita.

Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog Dapuraya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar