Selasa, 10 Juni 2014

Talam Goes to Nissan



Kenapa Judul reportase aku berbeda? Cuma ingin beda aja sih.. “Talam Goes to Nissan” Gak ada maksud lain..bahwa memang aku sudah niat bawa Talam untuk teman-teman yang mengikuti Rally Wisata Bersama Nissan New March. Untuk sarapan yang berbeda.. (dari orang Nissan ada yang nyobain talam yang aku bawa gak ya? ..#modus) Acara Rally Wisata ini hasil kerja sama Kompasiana dan Nissan Motor. Yup, tepatnya Sabtu, 7 Juni 2014 aku bersama kurang lebih dari 30 orang Kompasianer ikut dalam acara Rally Wisata Bersama Nissan March. Tiba di Nissan MT Haryono, ternyata sudah banyak Kompasianer yang hadir, berarti keterlambatan memang  ada didiriku. Bukan tanpa alasan aku dtang terambat ya...hahahahaha.. Menyediakan Talam buat para Kompasianer.


Ini kali pertama aku ikut test drive yang diadakan oleh Kompasiana. Ternyata memang asyik banget bisa jalan bareng dengan para Kompasianer. Apalagi satu team aku itu.. wuih ada raja ngocol... mantaplah.. sepanjang perjalanan gak berhenti cerita dan ketawa yang tak berujung..
Gak ku ceritakan hal-hal teknis New Nissan March pada sesi ini.. jadi ini adalah  bagian awal dari 2 tulisan. Sesi ini adalah cerita tentang serunya si Talam Goes to Nissan. Pastinya tuh Talam kebagian semua kan? Hahahaha..Hal Teknis disambung ke sesi dua Insya Allah sudah bisa publish sebelum deadine.


Setelah berkenalan dengan Pak Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy & Communication Division (#eh..bener gak posisi beliau?) dari Nissan Motor serta mendengarkan penjelasan tentang details dan berbau technical tentang New Nissan March (so pasti penting, agar kalau beli ini mobi jadi gak kuciwa) yang disampaikan oleh David Hicks.. Lalu kami menuju mobil sesuai dengan no team yang sudah dibagikan oleh pihak Panitia. Aku berada satu team dengan mas Widianto Didiet, Mas Arif Rahman, K Mercy Sihombing dengan mobil no. 4 warna Merah Marun. Selesai sesi photo-photo berangkatlah kami peserta satu-persatu. Dengan mengambil Rute, Mampang, Warung Buncit, TB Simatupang menuju Check Point 1 di Nissan TB Simatupang. Rute pertama, undian kemudi yang pertama dikelompok kami adalah adalah K Mercy Sihombing.. Ahay.. sudah manual, jalur yang kita ambil adalah jalur macet.. jadilah sedikit “extra’ kerja keras .. Sebagai penumpang yang baik, aku cukup nyaman berada di kursi belakang, dan menyimak perbincangan para ‘pengemudi’ yang expert dalam team 4 ini dan gak kalah expert ternyata dengan suami aku..hehehe


Sampai di Check Point Pertama, setelah menjawab kuiz yang diberikan, aku tidak berada dengan team 4.. karena ada kamera person yang ikutan nebeng..gak mungkin kan 1 mobil berisi 5 orang dengan badan yang cukup subur-subur ini..halah. Aku ikut di team 3 yang ada Mbak Ani Berta, Mas Hardja Saputra dan Mas Wildan. Akhirnya bisa ketemu muka juga dengan mas Hardja Saputra.. Team 3 mendapat New Nissan March 1500cc matic .. enaknya lagi mereka cuma ber 3 ya..pas banget gak sih angka dan jumlah orangnya.. di rute ini yang pegang kemudi mas Wildan.. hmm..sensasi yang berbeda dari Manual ke Matic...

Akhirnya sampailah kami di Check Point 3 Rest Area Km 10, Cibubur.. sejenak istirahat kembali sesi photo-photo lalu dilanjutkan perjalanan ke tujuan akhir. Disini aku kembali bersama team 4..Team Hore! Perjalanan kali ini Mas Arief yang berada di belakang kemudi. Perjalanan menuju Ah Poong di Sentul City. Jajanan Terapung.. Ternyata Mas Arif ini meskipun bertubuh tambun dan besar, lincah juga dalam mengemudikan New Nissan March ini di tol Jagorawi.  Dan gak kalah,  kursi dibalik kemudi membuat mas Arif lihai memainkan kemudi dan nguing..wuizz..ngebut kami dibawa oleh mas Arif.. lagi--lagi aku dibuat nyaman..hahaha Sebenarnya pengin tidur sih, tapi celoteh dan cerita-cerita yang dilontarkan Mas Didiet membuat aku gak bisa tidur dan terbawa arus tawa yang tiada berujung..maksudnya gak berhenti tertawa..Ada aja tuh cerita-cerita dari Mas Didiet.  


Sesampai di Ah Poong yaitu Pasar Terapung yang berada di kawasan Sentul City, kami melepaskan lelah dengan makan siang di RM Pecel Solo. Selanjutnya berbagai kegiatan dan acara dari Diskusi, tanya jawab seputra New Nissan March yang di pandu Pak Budi Nur Mukmin GM Marketing Strategy & Communication Division ini menjawab semua pertanyaan dari Kompasianer. Puzzle Games adalah acara selanjutya.. ah..lagi-lagi bukan hoki aku disini.. Live Tweet apalagi..Hadiah..semakin jauh melambaung..

Diterik panasnya langit Sentul, keceriaan dan keseruan Rally Wisata Bersama New Nissan March serta bertemu dengan rekan-rekan Kompsianer memberikan pengalaman yang membekas di hati.
Salam Talam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar