Selasa, 06 Januari 2015

Tiki Taka - Bimbingan Belajar Khusus untuk TK & SD



Tiki Taka, adalah Bimbel yang aku kunjungi pada hari Sabtu, 3 Januari 2015 lalu. Berlokasi di Jalan Majapahit Raya, Depok Dua Tengah ini sungguh nyaman. Dengan konsep design bimbel yang menarik dan warna kuning cerah yang memudahkan untuk mencari tempat Bimbel Ini berada. Bimbel Tika Taka adalah bimbingan belajar yang dikhususkan hanya untuk siswa TK dan SD. Kenapa mereka hanya mengkhususkan untuk tingkat sekolah TK dan SD tersebut? Mereka memahami bahwa proses belajar yang terpenting adalah ketika anak diusia dini. Karena kebutuhan belajar maupun cara menghadapi siswa TK dan SD sangat berbeda dengan siswa SMP dan SMA. Sehingga menurut mereka akan membutuhkan perlakuan dan pendekatan yang berbeda pula. Dengan metode dan konsep belajar yang diterapkan oleh Bimbel Tika Taka dimana salah satunya yaitu pendekatan ke personal siswa dalam pengajarannya dan sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan siswa tersebut, sehingga akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal. Proses belajar disini pun ini membuat para siswa yang tergabung di bimbel ini merasa nyaman dan menyukai belajar.



Keunggulan
Di TIKI TAKA, selain ruang belajar yang membuat nyaman para siswa, juga ada ruang bermain untuk para orang tua yang membawa anak balita. Tiki Taka mengusung menggunakan metode belajar private dimana. 1 Guru mengajar maksimal 3 siswa. Untuk memotivasi para siswa yang belajar di Tiki Taka, bimbel ini menggunakan sistem reward point dimana setiap siswa yang mengerjakan soal dengan hasil sempurna mendapatkan poin yang bisa mereka kumpulkan dan ditukarkan aneka ragam hadiah poin reward yang berisi aneka hadiah.
Komunikasi yang aktif,  hubungan antara guru dan siswa merupakan nilai plus lainnya yang bisa didapatkan di Bimbel ini. Pendekatan belajar antara guru dan siswa sudah seperti kakak dan adik. Siswa dekat secara pesonal dengan gurunya, kadang selain belajar guru juga sering menjadi tempat cerita para siswa. Dan memang diusia seperti ini anak-anak masih sangat suka bercerita, terutama masalah mereka yang terjadi setiap hari disekolahnya.Yang bisa saja masalah tersebut menjadi salah satu faktor penghambat dalam belajar. Pendekatan secara psikologis memang diperlukan untuk memotivasi belajar siswa agar lebih bersemangat dan menanamkan prinsip-prinsip positif yang diperlukan anak di usia mereka yang masih dini merupakan proses yang diterapkan oleh para guru pengajar yang berada di Tiki Taka. Siswa tersebut tidak hanya belajar,  tetapi juga bisa menjadi tempat curahan atau cerita-cerita yang ingin disampaikan kepada para guru pembimbing disana, yang tidak hanya sebagai guru tetapi sebagai kakak bagi mereka.

Tiki Taka mempunyai 3 program belajar yaitu JPA (Jemari Pintar Aritmatika) yaitu proses belajar hitung cepat dan mudah menggunakan jari jemari. Program ini sangat cocok yang diterapkan untuk siswa tingkat TK menuju SD hingga tingkat SD kelas 3. Yang ke 2: Calisqro (Baca, Tulis , Iqro) selain baca tulis latin di Tiki Taka juga menyediakan untuk belajar Iqro. Dan yang ke 3 adalah Bimbingan Belajar untuk SD kelas 1-6.

Bimbel Matematika SD

Sejarah
Tiki Taka resmi beroperasi pada Jan 2010. Trial dibuka pada Nov - Desember 2009. Pada bulan pertama resmi beroperasi Tiki Taka sudah berhasil mendapat 50 siswa. Wow!. suatu prestasi yang tidak boleh dibilang kecil. Diawali dengan dibukanya bimbingan belajar matematika SD dengan mengajarkan metode hitung cepat menggunakan jari tangan. Seiring berjalannya waktu,  dan Tiki Taka terus menggali kebutuhan para orang tua dan siswa, hingga pada akhirnya Tiki Taka berhasil merumuskan suatu konsep belajar terpadu yang efektif dan mampu membuat siswa siswi yang belajar di Tiki Taka berhasil mendapatkan hasil yang terbaik di sekolah mereka. Kini Tiki Taka sudah berkembang dengan jumlah siswa sebanyak 200 siswa dan memperbesar ruangan mereka karena jumlah siswa yang tidak tertampung. Dimana setiap siswa diatur dengan jadwal belajar dalam setiap sesi pertemuan 1 jam lamanya.
  
Bimbel TK & SD

Dengan tagline "Karena Semua Anak Pintar" Tiki Taka siap menyambut para putra-putri Bapak & Ibu sekalian untuk bergabung bersama mereka. Bagi anda para orang tua yang tinggal didaerah Depok dan sekitarnya, tidak perlu repot dan bingung untuk mengambil tempat bimbingan belajar yang sesuai dengan kebutuhan anak anda. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi nomer telepon dibawah ini.






Peluang Usaha Pendidikan

Tiki Taka 
Jl. Majapahit Raya No. 74
Depok II Tengah
No. Telp: 021 98264392









11 komentar:

  1. bimbel yang kosen untuk TK dan SD sangat jarang sekali ya...ini keren banget,sukses ya buat TIKI TAKA

    BalasHapus
  2. Bimbelnya oke bgt nih bs dpt 50 siswa? Selamat y mg makin sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir mbak Agustina.. Alhamdulillah

      Hapus
  3. Wiw, bimbelnya berani beda ya.
    Baru tahu Mak, padahal di Depok juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Mbak.. hayu atuh mampir2..kalau punya anak usia sekolah dasar atau pra sekolah..

      Hapus
  4. semoga makin sukses ya mba Tiki Taka Bimbingan Belajar nya :)

    BalasHapus
  5. Apakah ada lowongan guru pengajar di tiki Taka Depok ini kak? Jika ada mohon infokan,Terimakasih🙏😊

    BalasHapus
  6. Ada cabang di jakarta gk ya?

    BalasHapus
  7. Untuk biaya les di sana brp ya pak/ibu ?

    BalasHapus