Kamis, 04 September 2014

Pelantikan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia



Hadir di acara resmi Instansi Pemerintahan itu sesuatu banget. Aku yang gak pernah hadir diacara peresmian atawa pelantikan jadi tertarik begitu ada undangan untuk menghadiri Pelantikan Pengurus Baru Federasi Panjat Tebing Indonesia. Resmi..donk ini acara.  Lha wong ada Pak Sutarman, Pak Luhut Pandjaitan.. siapa sih yang gak kenal mereka sekarang ini? (ini di fikiranku loh..dan ternyata, 2 orang itu gak hadir..hiks) so. Aku dress up donk.. dandan maksudnya.. eh.. ternyata begitu sampai ditempat.. aku sendiri yang saltum.. gubrakkk hahahah.. yang lain pakaian yang sporty.. casual abizz..hahaha..termasuk para pengurus nya... jadilah aku di tengah pesta yang jadi pusat perhatian semua mata disana..#lebayamat sih..


Sekilas tentang Federasi Panjat Tebing Indonesia. Perkembangan Panjat Tebing Indonesia dimulai pada tahun 1960, dimana tebing di Citatah mulai dipakai sebagai ajang pelatihan oleh pasukan TNI. Pada tahun 1988 bertempat di Monumen Nasional (Monas) terbentuklah Federasi Pemanjat Gunung Indonesia (FPGI). Seiring dengan perjalanan waktu FPGI berubah menjadi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan pada tahun 1992, untuk pertama kalinya FPTI menggelar kejuaraan Panjat Tebing Nasional di Padang. Untuk Prestasi Intenational FPTI sudah membekukan 2 kejuaran International. Yaitu Kejuaran World Cup Series atas nama atlet panjat tebing dari Jogjakarta, Etta Hendrawati dan Juara Umum pada kejuaraan Asian Youth Championship dengan atet panjat tebing dari Jawa Timur, Evi Neliwati.  Unuk di dalam negeri sendiri panjat tebing sudah dipertandingkan daam Pekan Olahraga Nasional (PON) sejak tahun 2000.

Di bidang organisasi, FPTI sendiri sudah memiliki 7 ketua umum.  Pelantikan yang ke tujuh pada tangal 22 Agustus 2014 yang baru lalu. Menunjuk Dhohir Farisi sebagai Ketua Umum baru menggantikan Akil Mochtar. Kepengurusan baru ini dilantik oleh Ketua Umum KONI bapak Tono Suratman. Dibawah ini adalah susunan pengurus FPTI periode 2014 – 2018.  


Ketua FPTI yang terpilih yaitu Dhohir Farisi menegaskan kembali komitment FPTI akan selalu berada di garis depan bantuan penanganan bencana di wiayah vertical seperti tebing-tebingsuram atau bangunan tinggi. Semoga ke depannya FPTI dapat lebih berkontribusi dalam ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia juga ikut dalam kegiatan penanganan Bencana dan keselamatan kerja.

Susunan pengurus FPTI periode 2014‐2018:
Penasehat : Jenderal Pol. Sutarman
Jend TNI (Purn) Luhut Panjahitan
Letjen TNI (Purn) Syarir MS.
H. Harbiansyah
Prof. DR. Faisal Abdillah
Harry Suliztiarto
Ketua Umum : Dhohir Farisi
Wakil Ketua I : Dino Izaak
Wakil Ketua II : Muhammad Saleh
Sekretaris Umum : Pontas Sitanggang
Wakil Sekretaris Umum I : Jaka Hidayat
Wakil Sekretaris Umum II : Elisyabeth
Bendahara Umum : Endi Gunardi
Wakil Bendahara Umum I : Juliani
Wakil Bendahara Umum II : Ferry Ardyanto
Ketua I : Ricy Tarore
Ketua II : Wahyu Pristiawan B.
Ketua Bidang Kompetisi : Sumatri
Wakil Ketua Bidang Kompetisi I : Widhi Sasongko H.
Wakil Ketua Bidang Kompetisi II : Heri Supianto S, Pd.
Kabiro Juri dan Jalur : Irving G.
Wakil Kabiro Juri dan Jalur : Fatah Raditya
Bidang Pembinaan Prestasi : DR. Caly Setyawan
Wakabid Pembinaan Prestasi I : Kuntono Halim
Wakabid Pembinaan Prestasi II : Mohamad Ari Aditya
Kabiro Pelatih : Judistiro
Kabid P. Tebing Alam dan Ekspedisi : Setyo Dibyo P.
Wakabid P. Tebing Alam dan Ekspedisi I : Rahmat Sofyan
Wakabid P. Tebing Alam dan Ekspedisi II : Denny Engka, SE
Kabid OR. Pendidikan dan Rekreasi : Ayu Utami
Wakabid OR. Pendidikan dan Rekreasi : Panji Susanto
Ketua Bidang Organisasi : Sapto Hadiono
Wakabid Organisasi I : Fadjar Abdillah
Wakabid Organisasi II : Ferdiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar