Senin, 22 September 2014

Cantik, Mau?





Siapa sih yang tidak mau cantik? Pada dasarnya, kita wanita diciptakan oleh Tuhan YME adalah makhluk paling sempurna dan cantik. Bandingkan dengan makhuk ciptaanNYA lainnya.
Kecantikan bagi setiap wanita adalah impian, tapi yang terpenting adalah kecantikan dalam diri kita. Tingkah laku kita juga mencerminkan siapa kita sesungguhnya. Kecantikan tidak hanya bisa diihat lewat wajah, tetapi, kecantikan akan terpancar dari aura wajah jika kita berperilaku cantik, bertutur kata cantik, berbahasa cantik, berbuat cantik dan bertindak-tanduk dengan cantik.
Salah satu cantik yang terpencar adalah dari wajah. Ada banyak cara untuk mempercantik wajah kita. Selain make up, tentu saja perawatan wajah. Sering dengan usia yang bertambah, tentu perawatan wajah juga perlu perhatian extra. Ditunjang dengan pola makan sehat, perawatan wajah akan tentu dengan mudah kita pelihara.

Jumat lalu, Kompasiana mengadakan acara Nangkring Bareng Paula Meliana. Dan acara ini sangat-sangat spesial, karena hanya ladisiana (sebutan untuk kompasiner wanita, jiahhh) saja yang diundang..lha iya donk.. wong ini disini kita berbicara bagaimana merias wajah, merawat wajah dan bagaimana pula dengan merias wajah kita bisa membuka peluang untuk usaha.
Adalah Paula Meliana, putri sulung dari Eva Bun, seorang designer terkenal yang sudah 30 tahun malang melntang di dunia per-wedding-an.. Eva Bun adalah pendiri usaha Eva Bun Wedding Gallery. Menyediakan berbagai macam fasilitas kecantikan dan kebutuhan pengantin. Dari gaun, dekorasi pesta, make up, hingga photo studio serta kue pengantin ada disini.
Paula Meliana lulusan dari sekolah Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angles, USA. Dulunya, Paula enggan berkecimpung di dunia kecantikan seperti mamanya. Ala bisa karena biasa. Yang tadinya Paula ingin menjadi seorang arsitek, pada akhirnya, seiring dengan berjalannya sang waktu, Paula mulai mengikuti jejak sang mama. Paula berhasil mendirikan sekolah kecantikan. Dan Pada akhirnya bisa mempunyai brand nama sendiri untuk sekolah kecanikannya yaitu ‘PAULA MELIANA WEDDING’.


Di acara Beauty Balance yang berlangsung seru dan menarik, karena di kelas tersebut kami tidak hanya diajarkan teori tentang merias wajah juga di praktekan secara langsung yang di pandu oleh Miss Paula. Merawat Wajah tak kalah pentingnya dengan merawat kulit tubuh lainnya. Terlebih lagi kulit wajah merupakan hal penting yang harus diperhatikan, karena wajah adalah daya tarik tersendiri. Apalagi jika kita sebagai wanita mempunyai kulit wajah yang bersih dan segar. Dalam pemakian alat-alat kecantikan untuk merias wajah, tergantung dengan kecocokan dari kulit wajah kita-masing-masing.
Sebelum kita merias wajah, biasakanlah kita mencuci tangan terlebih dahulu, agar terbebas dari kuman dan bakteri. Untuk wajah kering, rajin-rajinlah kita mencuci wajah sesering mungkin dengan menggunakan air bersih. Bersihkanah wajah sehabis bepergian dengan pembersih wajah dan penyegar yang cocok dengan kulit wajah kita. 


Berikut adalah tahapan-tahapan dasar untuk bermake up ria:
1.      Pembersih (Cleanser)
2.      Toner
3.      Pelembab, moisturizer yang mengandung SPF dan atau bbcream
4.      Foundation (Bagi kulit yang sudah mengkerut, gunakan foundation khusus yang bertuliskan ‘AgeDefiying atau Age Rewind”
5.      Bedak Padat
6.      Alis/Brows
7.      Eyeshadow/EyeLiner
8.      Maskara
9.      Blush On
10.   Lipstic

“I’m Beautiful!”.. karena setiap perempuan adalah cantik.. So mulai sekarang, biasakanlah diri kalian untuk berkata, “I am Beautiful..!”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar